h1

Oktober 15, 2010

Entah karena ini bentuk syukur umat manusia setelah sekian lama dalam peradaban kertas yang kemudian memasuki era digital. Mau kirim surat ada email wa akhowatuha, messenger, sms dan macem2 lainnya. Atau sebuah bentuk kerja keras untuk menghabiskan bonus sms dari operator-yang memang seolah2 berderma dengan ngasih sms gratisan. Malam ini hpku menerima sms dari seseorang yang pernah aku tolak cintanya. Tapi ya ga juga lah, wong kejadian penolakan cinta itu terjadi dalam sandiwara liburan semester. Waktu itu pertama kali aku berkesempatan tampil di atas panggung dengan Sandiwara yang berjudul “onde-onde imoet undercover NOT ande2 lumut”. Yang pasti gara-gara kamu gara-gara sms ini aku tak jadi tertidur, itung2 latihan sebagai calon pemimpin bangsa dan negara, aku harus belajar melayani permintaan masyarakat kapan pun datangnya dan dalam bentuk apapun itu wujudnya. Dan akhirnya outbox serta inbox hape ku berisi ginian…………

Received: Ehm…

Sending: Mbek…..

Received: Eee…….. kambingku lapar

Sending: Huz, ini bukan kambingjantan atau kambinghitam, ini BEO tau…~!

Received: Kirain kambing beneran……

Sending: BB EE OO/ bird parkit

Received:
Kok embek2?

Sending: kan lagi latihan vocal, mang kamu siapa masuk ke inbox orang ga permisi

Received: Aku kan gurunya beo

Sending: kalu begitu ajari aku nyanyi dunk Bu guru …

Received: Nyanyi apa ?

Sending: Terserah bu guru, mau jazz, Rock n roll ku siap. Asal jangan keroncong

Received
: Keroncong kok ga mau kenapa ?

Sending:
Warisannya penjajah, heheee

Received: ……. Rapp mau?

Sending: Bisa, mau2

Received: Tapi ini rapp arabic

Sending: Ga apa2 wes

Received: Innalillahiwaionnailaihi rojiun

Sending: LhO !!! Kok gitu??????

Received: Y iylah, judulny kan REST in Peace. Nti kalu sukses nama Albumnya obituary

Sending: Ok, lanjut

Received: Alhamdulillahi qod wafaqo……..

[Alhamdulillahi qod wafaqo adalah syair dalam kitab alfiah ibnu malik, sebuah gramatikal arab yang tersusun seribu bait]

Sending: Hahahahahahaaaaaaaaa….

Received: Kok ketawa?

Sending: Ya bu…. ini yang dibelakang ‘ngilikithik’ dari depan

Received: hmmmm……????

Received: Eh, beo namanu siapa?

Sending: Lupa

Received: Kok lupa?

Sending:
Ya, aku kan amnesia, bu guru juga lupa namaku kan?

Received: Ya, aku kan guru baru, buku daftar nama murid juga tertinggal di salon……

Guru kencing berdiri murid kencing berlari. Guru hobi ke salon maka murid hobi….??

Sending: Not Sent
Sending: Not Sent
Sending: Not Sent

Ternyata amunisi habissssssssss, bersamaan dengan itu malam kian larut, seperti pasukan infanteri saat gerilya, aku pun segera ndekem masuk ke dalam sarung atlas warisan mbah kakung untuk melakukan kamuflase.

Bismika allahumma ahya wa bismika amuut.
Pasrah urip lan patiku kanthi nyebut paduko Gusti kang murbeng dumadi

********

Aku terbangun, ndilalah terlihat oleh mata yang belum digi-rai ini monitor hape sedang mlirik, menandakan waktunya isi ulang energi. Cancuttaliwondo, segera aku lakukan prosesi pengambilan energi Listrik untuk dimasukan ke dalam lumbung energi hape. Hari ini gratisan sms harus aku dapatkan lagi, kirim 2 gratis 100. tapi untuk mengawali langkah mulia itu kepada siapa kau harus kirim sms. Langkah taktis aku ambil.

“Tuhan memberkatimu”

Tak ada salahnya sms doa itu aku kirimkan ke nomorku sendiri. Hehee…….

Satu tantangan telah beres. Kini sms kedua kepada siapa ya…….?

Melalui perwakilan dari segenap kemampuan otak kiri aku berkonsultasi dengan jajaran otak kanan, rembug kecil2an untuk memutuskan kepada siapa sms pambuko ini aku kirim. Pagi yang cerah telah menginspirasiku untuk mengirimknannya kepada “bu guru” yang tadi malam.
Sambil ngetes bahasa inggris dan sekaligus untuk mencoba mengikuti tren mirip @fiksimini yang lagi kondangkaluko di twitter. Aku menulis seperti ini

“her name is Dedes Ayu” I answered.
She looked dislike with my answer. May be jealous.

Yes, 100 sms gratis aku dapat, lumayan untuk mengumumkan jadwal bersih2 kepada tetangga lingkungan RT rumah

*****
Sambil memegang hape kesayanganku, aku memandang ke arah dinding rumah, mengamati dua ekor cicak-cicak di dinding yang diam-diam merayap namun tak ada seekor nyamuk yang datang jadi ya tidak hap-hap lalu ditangkap. Mereka sedang kejar-kejaran. Yang sedang terlintas dalam pikiranku bukan mengenai kenapa mereka saling berkejaran, namun sejak kapan nenek moyang mereka bercokol di rumahku yang sering bocor ini. Juga ketika aku lihat di rumah-rumah gedong mereka selalu ada. Kemungkinan otomatis tetap tidak salah menurutku.

Tiba-tiba bu guru datang lagi dalam pengejawantahannya berupa pesan singkat

Bu guru: Mksud smsmu tadi pgi po se ?
Gk mudeng aq

Aku: Cntoh kalimat langsung, flshbak plajaran bhsindonsiakels V

Bu guru: Ow, ikutan ‘are u smarter than a fifth grader?”

Aku: Not “5th grader” but “Student of UNAIR” heheee

Bu guru: Dasar jelek…!!!!!!

Aku: HE, Q hitung2 km dah blag gtu 5 kali. kalu sampe 10 kali, aku tkt nti AKU ***** PADAMU loh

Bu guru: Kurang krjaan bgt y, g ae dhitung. Hehe, yg disensor tu ap?
BENCI?

Aku: Kok tebakanmu BENCI?
BENCI itu kan bener2 C****
Yg bner GIGIT

Bu guru: Bnar2 C**** pa luw? Km bhs indo dlu dpat brapa c?
Mn ada klmat « AKU GIGIT PADAMU” ga bres !

Aku: Hahahaaa, padamu itu kan u/ kta sifat.

SEBEL

Bu guru: Aq seneng deh, cz km sebel

AKU : Tetapi yg ku maksud disini …

GIGIT
Dasar agen GR. Hu… Dedes Jelek!!!

Bu guru: mag kmu pux gigi/ mw gigit pake apa ?????

AKU : q mag g pux gigi. Mkax q pinjam gigi di koprasi simpan pnjam. Kalu dsa na g dpt ga p2 kan q pinjam gigi kmu. Tp ga ah, km kan jelek. Pasti gi2x jg jelek

Bu guru: Shulhan lebih jelek…!!

AKU : Dedes jelek berkali2

Bu guru: Shulhan jelek pangkat sejuta

Aku: Ugly Dedes, whek……!!!

Bu guru: Freaky shulhan

Aku: Friendly
Rich
Elegant
Alert
Kind
Ya sudahlah, ……….SHULHAN

Bu guru: Dasar kucing garong

AKU: mentang2 pux glar DEDES KEKAR BADAK BERCULA SEMBILAN, trus manggil nama temanxa senakx dw.

Bu guru: dasar jelek….!!!!!!!! suka ngutang onde-onde d kantin. Ad yang belum km bayar kn sampe skg??!!…….

AKU : itu kan kecelakaan sejarah saat SMA. Kasus itu dah ditu2p oleh BK, plisss jgn diungkit2 lagi ya jelek….!!!

AKU: plissss jangan diungkit2 lagi, ntar aku janji mau jadian ma km dechhhh

Bu guru: wheekkkk, pede. Siapa yang mau ma km… !!!

AKU: whek whek whek juga, siapa juga yang mau sama kamu. Kalau pun di depanku ada sepuluh granat yang tidak akan diledakkan aku tetep tidak mau…

Bu guru: Gak mau ngapain… ???

Tiba2 makpet……, hape mati
*******
Beberapa waktu setelah itu,
Akhirnya mereka hidup bahagia……………

not THE END

S’nJ
14/10/10
Nite/bc

Bu guru=pengirim sms= Dedes kusumawardani (mahasiswi semester V kedokteran UNAIR,- yang sampai saat ini belum pernah dan sangat ingin melihat ruang dalam U-boat di monkasel. Huu…… ndeso !!!!!!!!)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: